Kisaran Biaya dan Sistem Pembayaran Kontraktor yang Harus Anda Ketahui

Kisaran Biaya dan Sistem Pembayaran Kontraktor yang Harus Anda Ketahui

Cara memilih kontraktor yang tepat adalah cara yang sangat efektif supaya tidak mengecewakan hasil proyek yang telah jadi dibangun. Kontraktor adalah layanan jasa yang bisa dibayar dengan dua sistem yakni, sistem harian hingga sistem borongan. Kedua sistem tersebut akan memudahkan bagi klien yang menggunakan jasanya untuk mengetahui kisaran dana. Pada waktu mencari kontraktor seorang klien harus tahu cara memilih kontraktor yang tepat serta mengetahui pelaksana pembangunan. Untuk mendapatkan kontraktor yang tepat ada salah satu cara yakni dengan melakukan tender kontraktor.

Tender tersebut merupakan suatu proses pengajuan atau penawaran yang dilakukan oleh jasa kontraktor di lapangan yang disesuaikan dengan dokumen tender. Secara garis besar tender ini dilakukan guna menyeleksi sampai menetapkan kandidat calon kontraktor yang mana mereka adalah orang-orang yang akan menyelesaikan semua desain.Seluruh desain tersebut perlu disesuaikan dengan gambar kerja dan sudah mendapatkan persetujuan. Tender yang dilakukan bukan untuk mencari seorang kontraktor pelaksana saja, tetapi juga mencari dan menyeleksi manakah perusahaan pengadaan bahan atau material bangunan. Maka dari itu, setiap klien harus tahu cara memilih kontraktor yang tepat.

Kisaran dana pembayaran untuk kontraktor harian berbeda sekali dengan borongan. Pada sistem pembayaran harian misalnya saja berkisar antara 100 hingga 200 ribuan setiap harinya. Namun besaran biaya tersebut juga berdasarkan keahlian tukang, karena kontraktor ada yang jadi mandor, tukang, hingga  asisten tukang. Sedangkan untuk biaya pembangunan rumah sistem borongan berbeda sekali dengan harian seperti di atas. Misalnya biaya borongan akan berkisar mulai dari 750 ribu hingga satu juta yang dihitung per meter perseginya.  Dari dua sistem pembayaran tadi klien bebas memilih dan tetap harus memperhatikan cara memilih kontraktor yang tepat.

Selain mengetahui cara memilih kontraktor yang tepat dan sistem upah bangun proyek sebaiknya klien memilih jasa yang pembayaran paling efisien namun tetap menghasilkan bangun proyek yang berkualitas sehingga hasilnya dapat memuaskan keinginan klien. Kini saatnya Anda harus memikirkan kontraktor mana yang paling sesuai dengan kriteria Anda. Kini Anda telah mengetahui dua sistem pembayaran yang berbeda antara kontraktor harian dan borongan. Saatnya menyiapkan budget untuk bangun hunian ataupun tempat usaha impian dengan jasa kontraktor paling tepat yang akan menghasilkan bangunan yang baik dan memuaskan Anda.