Menentukan Langkah Tepat Dalam Membasmi Rayap Bersama Jasa Anti Rayap Bogor

Menentukan Langkah Tepat Dalam Membasmi Rayap Bersama Jasa Anti Rayap Bogor

Apakah anda pernah memperhatikan perbedaan antara rayap dan semut, karena keduanya sangat sulit untuk dibedakan, hanya tenaga profesional dari jasa anti rayap Bogor dan jasa anti rayap lainnya yang dapat membedakannya hanya dengan sekali lihat. Keduanya merupakan hama yang dapat memberikan kerugian bagi anda, maka tak heran apabila jasa pembasmi hama yang sudah berpengalaman mampu membedakan keduanya dengan cepat. Hanya saja rayap menimbulkan kerugian yang lebih besar daripada semut karena rayap dapat merusak segala perabotan rumah anda yang terbuat dari kayu, begitu juga dengan pintu, kusen jendela serta pondasi rumah anda yang terbuat dari kayu. Mungkin tanpa anda sadari ada jalur rayap yang terbentuk di dalam pondasi kayu rumah ataupun adanya jalur rayap di dinding rumah anda. Ketika anda menganggapnya hanya berupa kotoran biasa, maka anda telah melakukan hal yang kurang baik.

Lalu kapankah waktu terbaik untuk melakukan pemeriksaan rayap di rumah? Untuk rumah baru, ada baiknya melakukan inspeksi terlebih dahulu pada rumah baru tersebut sebelum anda pindah. Dengan begitu anda sudah menyelamatkan perabotan rumah anda dari serangan rayap. Pemeriksaan rayap pada rumah memang harus dilakukan secara rutin. Untuk melakukan inspeksi hama, anda bisa meminta bantuan jasa pembasmi hama. Dari hasil inspeksi tersebut anda dapat berkonsultasi kira-kira metode apa yang sebaiknya digunakan. Untuk setiap hasil inspeksi yang berbeda, maka penanganannya pun berbeda seperti di bawah ini.

  • Positif hama rayap

Apabila rumah sudah terserang rayap, maka anda harus melakukan pembasmian secepat mungkin. Salah satu metode yang dapat anda gunakan adalah dengan menggunakan bahan-bahan kimia yang aman bagi lingkungan seperti menggunakan cairan termitisida.

  • Negatif hama rayap

Apabila tidak ada rayap di rumah anda, anda bisa membuat “pagar” agar rumah anda tidak diserang rayap. Salah satu caranya adalah dengan meletakkan umpan di sekitar rumah untuk monitoring aktivitas rayap di rumah. Tentu saja bila tidak ada rayap di dalam rumah, maka umpan tersebut tidak akan tersentuh rayap.